Safety Competition 2020

Safety Competition merupakan serangkaian perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati bulan K3 nasional. Pada tahun ini Safety Competition menghadirkan 4 cabang lomba yaitu, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Poster, Lomba Esai, dan Lomba Pertolongan Pertama. Perlombaan ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi serta SMA sederajat se-Indonesia. Pada tahun ini Safety Competition dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020 dengan pembukaan di Gedung Direktorat Lantai 3 Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Lomba Karya Tulis Ilmiah diikuti oleh 20 tim dengan pengiriman fullpaper. Dan pada Grandfinal (2/2) diikuti oleh 10 tim terpilih dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti Universitas Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, ITB, Universitas Padjadjaran, Universitas Sebelas Maret, PPNS, dan lainnya. Pemenang pada LKTI ini dikategorikan menjadi beberapa jenis yaitu presentator terbaik, karya terbaik, serta juara 1,2,3. Untuk presentator terbaik, karya terbaik, dan juara 1 di raih oleh tim dari PPNS dengan ketua Wahyu Darmawan. Juara 2 ditempati oleh tim dari PENS dengan ketua Ilham Dwi Pratama. Dan Juara 3 diraih oleh tim dari ITB dengan ketua Salma Maziyyah.

Pada Grandfinal Lomba Poster (2/2) diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia diantaranya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Telkom University, ITS, Universitas Sebelas Maret, PPNS, dan lainnya.

Lomba Esai merupakan cabang lomba baru dalam Safety Competition 2020 ini. Lomba ini diikuti oleh siswa SMA sederajat. Terdapat 10 finalis yang memaparkan hasil karyanya pada lomba esai ini. Lomba ini bertujuan untuk mengenalkan K3 pada siswa SMA sederajat.

Lomba Pertolongan Pertama merupakan lomba yang diikuti oleh tim PMR dari berbagai SMA sederajat. Terdapat total 18 tim yang mengikuti lomba ini. Untuk penjurian dilakukan langsung oleh Juri dari PMI Jawa Timur dan perwakilan dosen K3 PPNS.

Untuk dokumentasi selama kegiatan dapat dilihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *