Kuliah Tamu : Metode Pengujian Faktor Bahaya Kerja

Kuliah tamu merupakan kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan dengan mendatangkan seseorang dengan pengalaman dan keahlian tertentu. Kuliah tamu dilaksanakan tanggal 12 November 2019 di Ruang Theater Gedung P Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Pada Kuliah tamu kali ini mendatangkan pembicara yaitu Bapak Agus Suprapto, S.ST dari alumni K3 PPNS 2009.

Kuliah tamu kali ini mengangkat tema “Metode Pengujian Faktor Bahaya Lingkungan Kerja“. Peserta sangat antusias terhadap kuliah tamu kali ini. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir yaitu sebanyak 116 peserta. Semua peserta berasal dari mahasiswa Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja PPNS.

Acara di mulai dengan Safety Induction dilanjutkan sambutan. Lalu sebelum pemaparan materi dilakukan pre-test terlebih dahulu. Pre-test dilakukan untuk mengetahui pengetahuan peserta sebelum dilakukan kuliah tamu. Pemaparan materi dilakukan selama 105 menit oleh Bapak Agus Suprapto. Setelah pemaparan materi dilakukan tanya jawab. Kemudian dilakukan post-test untuk mengetahui pemahaman peserta setelah dilakukan pemaparan materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *